Minggu, 23 Maret 2014

PT PRUDENTIAL ASSURANCE

PT PRUDENTIAL ASSURANCE
A.           COMPANY PROFILE
1.             Sejarah Perusahaan
PT Prudential Assurance berdiri sejak tahun 1995, dan merupakan bagian dari Prudential jasa keuangan terkemuka asal Inggris yang berdiri sejak tahun 1848. Dengan menggabungkan pengalaman Internasional Prudential di bidang asuransi jiwa dengan pengetahuan tata cara bisnis lokal, Prudential Indonesia memiliki komitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia.
Prudential Indonesia adalah pemimpin pasar dalam penjualan produk asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link) pertamanya di tahun 1999. Sebagai pemimpin pasar, Prudential Indonesia selalu berusaha untuk menyediakan produk unit link yang dirancang untuk memenuhi dan melengkapi kebutuhan nasabahnya, dalam setiap tahap kehidupan, mulai dari usia kerja, pernikahan, kelahiran anak, pendidikan anak, dan masa pensiun.
Prudential senantiasa menjaga hubungan yang harmonis dan berkesinambungan dengan para nasabah, melalui penyediaan berbagai produk dan jasa yang menawarkan nilai tambah dari sisi keuangan dan perlindungan.
2.             VISI, MISI, dan KREDO
1)             Visi Prudential
Menjadi Perusahaan Nomor Satu di Asia, dalam hal :
-          Dalam pelayanan nasabah
-          Dalam memberikan hasil terbaik bagi para pemegang saham
-          Dalam mempekerjakan orang-orang terbaik
2)             Misi Prudential
“Menjadi perusahaan Jasa Keuangan Ritel terbaik di Indonesia, melampaui pengharapan para nasabah, tenaga pemasaran, staf dan pemegang saham dengan memberikan pelayanan sempurna, produk berkualitas, tenaga pemasaran profesional yang berkomitmen tinggi serta menghasilkan pendapatan investasi yang menguntungkan”.
Empat Pilar Misi
Sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari Misi, PT Prudential Life Assurance memiliki Empat Pilar, yaitu fondasi yang merupakan dasar berdiri dan berkembangnya perusahaan serta yang membedakannya dengan perusahaan-perusahaan lain. Berikut ini adalah Empat Pilar:
·      Semangat untuk selalu menjadi yang terbaik
·      Organisasi yang memberikan kesempatan belajar
·      Bekerja sebagai suatu keluarga
·      Integrasi dan Keuntungan yang merata bagi semua pihak yang terkait dengan perusahaan
3)             Kredo Kami :
“Hanya dengan mendengarkan, kami dapat memahami apa yang dibutuhkan masyarakat, dan hanya dengan memahami apa yang dibutuhkan masyarakat, kami dapat memberikan produk dan tingkat pelayanan sesuai dengan yang diharapkan.”
B.  Eksternal
A)  Bentuk komunikasi eksternal yang dilakukan PT Prudential assuransi :
1.    Pelanggan
Nasabah merupakan kunci penting dalam bisnis, oleh karena itu pelayan terhadap nasabah merupakan hal penting bagi Prudential untuk mencapai tujuan yaitu menjadi perusahaan jasa keuangan nomor satu di Asia. Dengan memahami keinginan nasabah yang berbeda-beda Prudential juga menawarkan produk yang berinovasi agar memenuhi kebutuhan nasabah.
Prudential mendirikan 7 kantor pemasaran , kantor cabang keagenan lebih dari 219 kota yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Batam, dan Medan. Prudential didukung oleh lebih dari 85.000 jaringan tenaga pemasaran berlisensi yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia, dan melayani lebih dari 1.100.000 nasabah.
Dengan adanya kantor keagenan yang tersebar luas serta jaringan pemasaran berlisensi nasabah tidak perlu khawatir untuk menggunakan asuransi yang telah di sediakan oleh Prudential. Nasabah juga tidak perlu untuk menyetorkan uang asuransi setiap bulannya ke kantor keagenan ataupun kantor pemasaran karena para agen Prudential akan datang langsung ke tempat nasabah yang ingin  menyetorkan uang asuransi.
2.    Masyarakat Luas
Salah satu kegiatan yang memperhatikan masyarakat laus yaitu Prudential pernah mengadakan acara dengan kumpulkan 10.000 masyarakat untuk mendukung Jakarta yang bersih dan sehat. Acara ini dilaksanakan bersama pemprov Jakarta mulai dari berjalan santai hingga mengambil sampah yang bertebaran di jalan. Dengan terselenggaranya acara tersebut Prudential semakin lebih dekat dengan masyarakat dan masyarakat lebih memahami bahwa Prudential merupakan perusahaan yang perduli akan lingkungan yang sehat serta bersih. Selain itu Prudential juga memberikan bantuan donasi berupa 300 peralatan darurat yang meliputi alat pertolongan pertama, selimut, tenda, dan sebagainya yang dapat bermanfaat bagi masyarakat Jakarta.
3.    Pemerintah
Prudential memiliki prinsip yaitu Anti Pencucian Uang sesuai dengan ketentuan pemerintah tentang tindak pidana pencucian uang dengan UU No.8 Tahun 2010, dalam hal ini Prudential mencegah dan memberantas tindak pidana yang tidak sesuai dengan ketentuan yang telah pemerintah keluarkan dan mendapatkan harta yang tidak sesuai dengan apa yang semestinya didapat dari hasil kerja yang telah dilakukan selama ia bekerja.
Selain itu Prudential juga selalu memberikan laporan pajak baik pajak yang menginvestasikan hartanya ataupun pajak dari Prudential sendiri serta memberikan laporan keuangan sesuai dengan apa yang dihasilkan oleh Prudential
4.    Pihak Lain
Untuk para investor Prudential juga selalu transparan mengenai laporan keuangan serta setiap bulan kami selalu memberikan laporan keuangan sesuai dengan pendapatan yang dihasilkan agar para investor tetap percaya kepada kami. Selain itu kami juga mempublikasikan keuangan kami di blog yang dimiliki oleh perusahaan kami.